Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Senin, 17 April 2017

Saya Sudah Jadi Seorang Ibu!!

Sampai sekarang, setiap melihat si kecil tertidur di ranjangnya (yang tak lain adalah koper.hihih), saya masih belum percaya bahwa makhluk mungil nan menggemaskan itu adalah anak saya!! Biasanya saya menggendong anak orang lain, tapi yang sekarang saya gendong adalah anak saya! Bahkan saya memandikan si mungil setiap harinya. Padahal saya paling takut soal memandikan bayi. Ya, semua ini karena sekarang saya seorang IBU! Masya Allah.

Barulah saya tahu susahnya jadi seorang ibu. Sebelum melhirkan, ibu harus menahan sakit yang sangatttttttttttttttt perih, ahh.. hanya para ibu saja yang tahu. Bukn hanya itu, saat melahirkan pun harus mengeluarkan tenaga yang sangatttttttt banyak. Setelah sang bayi keluar apakah selesai?

Tidak.
Sang ibu masih harus berbaring untuk dijahit. Tahukah kamu bagaimana rasanya ketika berjalan? Hmmmm... setiap langkahny seperti tertusuk duri. belum lagi agar jahitan cepat kering banyakkk pantangannya. Ah, bahkan menekuk kaki pun dilarang! Disaat seperti ini sang ibu masih harus mengurus anak pula. Menyusui dan lain sebagainya.

Pantas saja Rasul saw menyebut ibu tiga kali sebelum ayah untuk dipatuhi. Pantas saja Allah menyiksa anak durhaka di dunia pula akhirat berlipat ganda. Pantas saja mengeluh "ah" saja sudah dosa besar bagi anak. Pantas saja Allah meninggikan derajat Uwais Al qarni, sang anak yang rela tak melihat Rasul saw demi menjaga ibunya. Pantas saja.

Tapi pertanyaan yang besar bagi saya: sudahkah saya menjadi ibu yang pantas?

Allah...
Perkuat keimanan kami agar kami mampu menguatkan iman anak-anak kami.
Tambahkan kecintaan kami padaMu dan rasulMu agar kami mampu menumbuhkannya pada anak-anak kami.
Dan genggamlah erat tangan kami dalam mendidik anak-anak kami..
Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar