Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Sabtu, 22 Juni 2013

ketika santri libur

Berapa lama ya aku tak menghiasi blog ini... hmmm,,
entahlah perasaan seperti apa ini, ketika keluar dari rumah pink itu, ada sesuatu yang membuat sesuatu dalam diri ini berteriak "Hore!!". Ya, aku bisa makan apapun yang aku mau, pergi kemanapun yang kuingin, membaca buku apapun tanpa larangan atau sitaan, tidak perlu lagi mengantri untuk sekedar buang hajat, tak ada aturan lagi!!! ya, kami berteriak dalam hati kami. teriakan kebebasan!

Tapi...
euforia kebebasan itu segera bungkam. Tidak, bukan karena aku tak mendapatkan apa yang kuingin. Rumah pink itu bukan sekedar bangunan, ia telah merasuk ke dalam hati. Benteng yang ia bangun di dalam balutan cat pink itu ternyata tidak sekedar menata fisikku, tapi juga sanubari. Benteng itu bernama "malu".

Ya, karena malu lah aku menjadi risih bila berada di luar rumah terlalu lama. Padahal sebelum ini, aku adalah mahasiswi berani yang pulang pergi tanpa pernah ditemani. bahkan aku pernah pulang dari Tegal ke Bandung sendiri! sekarang, bukannya aku tak berani. aku masih pemberani, tapi bila bertemu makhluk bernama lelaki, seketika hatiku risih. tidak, aku tak mau melihat atau dilihatnya. aku malu...

karena malu pula aku bersedih ketika melihat kenyataan, ilmu agama yang kutuntut beberapa bulan terakhir ini ternyata belum sepenuhnya kuamalkan. Aku malu jika ada keluargaku yang tak sempurna menjalankan ibadah, oleh karena itu aku memberitahu mereka. aku juga malu jika melihat teman-temanku pun tak sepenuhnya paham agama, maka meluruskan mereka adalah wajib.

Maka keluar dari rumah pink itu bukanllah berarti kebebasan. Namun sebenarnya aku keluar dari syurga untuk menghadapi neraka. Aku harus lebih kuat, lebih tegas, disiplin, kreatif, dan tentu siap menghadapi syetan berwujud manusia.

Kini, aku merindu rumah pink itu. bukan senyum yang terkembang ketika kaki menjejak dunia luar, tapi tangis tanpa henti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar