Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Selasa, 21 Januari 2014

Siapa Aku?


Ada satu tanya dalam hati yang begitu mengganjal. Ketika aku bercermin, hatiku itu bertanya:

"Apakah ini benar dirimu? Apa jalan hidupmu?"

Lalu lagi-lagi hatiku sendiri menjawab:

"Tentu saja! Jalanilah! Ini hidupmu!"

Sebenarnya kawan, manusia yang sudah menginjak usia sepertiku ini bukan saatnya lagi untuk mencari jati diri. TIDAK, ini adalah usia dimana kita dalam perjalanan yang jelas menuju tujuan yang jelas. Bukan lagi bertanya mau kemana, atau apa yang harus dilakukan. Ya,di usia dua puluhan ke atas kita sudah tahu betul apa tujuan Allah menciptakan kita di muka bumi. Tugas apa yang sesuai dengan kita dan tentunya jalan mana yang harus kita pilih. Ini bukanlah saatnya kita menunggu dikte dari orang lain. Ini adalah saat kita mengeksplorasi kelebihan yang kita miliki. Karena hanya kita sendiri yang tahu siapa kita sebenarnya.

Kawan, tapi jujur, aku masih belum mampu mengenal diriku sepenuhnya.

Siapa aku?

Dan tanya-tanya yang lainnya, yang terus menyerbuku kala aku merenung seorang diri. Ya, seperti saat ini. Bedanya hari ini aku bercerita padamu, kawan. Dan aku ingin menjawab semua tanya itu: SEKARANG!!

Baiklah, seperti yang kau tahu, aku adalah tipe manusia yang idealis, keras kepala, tak mau kalah, lebih sering mempengaruhi orang lain dengan ide-ide idealisku yang kadang saking terlalu idealisnya malah menjadi mustahil untuk melaksanakannya. Di sisi lain, aku juga kadang ragu dalam mengambil sebuah keputusan, butuh pendapat dari orang lain.Hmm,, kira-kira jadi apa yaa...

dan.... taraaaa..... inilah jawabanku:

Siapa aku?
Aku adalah seorang pemilik sebuah madrasah yang tidak hanya pintar dalam agama, tapi juga beberapa bidang yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Aku tak bisa jadi dokter, tapi kelak anak didikku ada yang menjadi dokter islami. Mungkin aku pun tak bisa terjun ke dunia bisnis, tapi kelak akan ada anak didikku yang menjadi bisnisman islami. YA!! Itulah aku! Insya Allah.. 

2 komentar: