Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Kamis, 18 Februari 2016

Ayo Menjadi Seorang Istri :D

Hmmm, lama ya aku tak menulis. Maklum lah pengantin baru.. .😁😁😁

Sekarang aku memiliki tanggung jawab baru. Seorang istri. Wihhh, dulu aku sangat menantikan gelar ini, dan setelah mendapatkannya, barulah aku tahu betapa luar biasa posisi ini.

Suamiku bilang (gaya banget ya sekarang punya suami..), bahwa seorang wanita itu gampang banget masuk syurga nya. Tinggal kerjakan kewajiban shalat, puasa, zakat, Dan taat sama suami, maka dari pintu manapun ia bisa masuk syurga. Wahhhhhh. 

Beda dengan lelaki katanya (masih kata sang suami), mereka harus banyak beribadah. Pun ibadah itu belum tentu diterima. Belum lagi ditambah kewajiban taat sama orangtua, mendidik istri dan keluarga, hubungan sesama manusia, dan banyak lagi yang lainnya. Intinya seorang lelaki harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan satu saja kunci syurga.

Jadi, patutlah seorang istri menjadikan suaminya nomor satu. Karena setelah menikah, ia bukan lagi milik orangtuanya, tetapi milik suaminya. Bahkan ada sebuah hadits yang mengatakan 'seandainya seorang manusia harus sujud kepada manusia lain, niscaya aku akan menyuruh seorang istri sujud pada suaminya'

Bukan hanya satu hadits yang mengatakan demikian, tapi banyak sekali. Bisa dicari di kitab2 hadits karena saya tidak hapal. Heheh. Intinya, taat pada suami (setelah menjalankan kewajiban pada Allah) adalah kunci utama wanita untuk masuk syurga. Hati-hati dengan perkataan kita pada suami saat marah, karena seringkali kita menafikkan kebaikan suami dan itu bisa menjadikan penyebab kita masuk neraka. Hayo loh!!

Eits tunggu, terus untuk wanita yang belum menikah, gimana??

Hmmm
Maaf saya tidak tahu hadits tentang wanita yang belum menikah. Artinya, ia harus senantiasa mencari celah dimana amalnya bisa diterima. Yah, sama seperti lelaki lah. Jadi kalau ingin gampang masuk syurga dan dijamin masuk dari pintu manapun, segeralah menikah, kawan!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar