Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Kamis, 18 Agustus 2011

benci jadi cinta..

oke, sekarang aku mau jujur. sebenarnya aku benci biologi. tau nilai TPB ku yang paling jelek apa? Yap, biologi. aneh bin ajaibnya, aku sekarang duduk manis mendengar jutaan istilah biologi di Institut Pertanian Bogor. dan akan lebih lengkap keanehan itu bila kau tahu departemenku: Agronomi dan Hortikultura, ilmu tentang tumbuhan!

tapi kuberitahu rahasiaku. satu-satunya alasan aku memilih departemen aneh ini ketika aku menulis formulir pendaftaran adalah, aku melihat prospek ke depannya. aku hanya mencari satu kata: PENGUSAHA. maka, ketika kulihat lulusan agronomi dan hortikultura (AGH) berpotensi menjadi pengusaha, tak ambil pusing aku menuliskannya dengan rapih. AGH.

ilmu tentang apa itu, aku tidak tahu. makannya ketika aku tahu ternyata AGH itu nama lain Biologi tanaman, aku lemas. aku tidak tahu apakah aku harus pindah departemen dengan alasan bahwa biologi itu musuh utamaku, atau aku harus tetap menjalaninya, dengan sisa sisa kepecayaan diriku...

sekarang aku sudah semester tiga, meski aku mulai meredam permusuhanku dengannya, aku masih belum bisa yakin sepenuhnya akan mencintainya sepenuh hati. tapi aku akan  berusaha. AGH, kumohon jangan marah padaku, tapi hatiku mendua, ia kadang melirik-lirik matematika yang bikin pusing itu. ahh,, aku memang lebih senang tenggelam dalam angka-angka daripada istilah-istilah latin yang nulisnya aja  harus miring-miring.

tapi tenang AGH, aku akan setia. perlahan cinta itu tumbuh. konsekuensi aku mencntaimu ternyata berat ya, banyak orang di negeriku  membutuhkan orang-orang yang mencintaimu. agar tak ada lagi kelaparan. agar tak ada lagi buah-buahan made in Amerika atau kawan-kawannya.

sekarang kita berdamai ya, semoga aku bisa kuliah dengan tenang...~~

pelajaran dari AGH: kau bisa mencintai sesuatu yang kau benci!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar