Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Senin, 17 Agustus 2015

Oase malam hari

SMP Islam AL-Azhar. Ingat nama ini baik-baik, kawan. Kelak nama ini akan sering kau dengar dimanapun kau berada, bahkan saat kau tak lagi di Indonesia. haha, sangat berlebihan ya? Tak apalah, impian boleh setinggi langit, bukan?

Kini, sekolah ini memang baru memasuki tahun kedua. Masih dalam masa pertumbuhan. Kalau manusia sih, masih mencoba untuk berdiri sendiri. Yap, begitulah  kami hari ini. Jangan, jangan pernah kau bayangkan sekolah ini seperti sekolah-sekolah lainnya. Bangunannya saja masih setengah jadi.

Lihat saja, ruang kelas saja baru dua. Untuk kelas VII dan kelas VIII. Kamar tidurnya hanya satu, untuk semua murid. Makannya, ada juga yang tidur di mushala sekolah. Salut benar aku dengan mereka. Datang jauh-jauh ke sekolah ini demi mendapat ilmu dunia dan akhirat dengan fasilitas seadanya!! Luar biasa sekali.

Nah, ada yang membuat hatiku takjub hari  ini. Yaitu perkataan seorang wali murid sekolah kami. Dia datang jauh-jauh dari Palu demi menyekolahkan anaknya disini, dan kau tahu apa alasannya memilih sekolah ini saat kutanya padanya?

"Aku ingin anakku selamat..tak peduli jika fasilitas sekolah belum mumpuni."


Subhanallah! Begitulah.. Ada rasa bangga, ada juga khawatir. Bangga sebab ia mempercayai kami sebagai perantara untuk 'menyelamatkan'. Namun juga khawatir: Bisakah??


Kawan, zaman sekarang sedikit sekali orangtua yang berpikiran seperti ini. Umumnya, yang pertama mereka tanyakan untuk kelangsungan pendidikan anaknya adalah,

"Peringkat berapa sekolahnya?"
"Apa fasilitasnya?"
"Adakah  lab ini? lab itu? bla bla bla..."

Jarang sekali yang bertanya,
"Apakah agamanya benar?"

Dan hasilnya?? Banyak pemuda-pemudi yang tak tahu agama, bahkan  tersesat sejauh-jauhnya. Na'udzubillahi min dzalika.

Kawan, kuberi saran padamu sebelum kau memiliki anak. atau bahkan untukmu yang telah memiliki anak, tolong.. tolong perhatikan agama anak kita.

Bukan sains yang akan mempercepat jalannya di shirat kelak
Bukan pula bahasa inggris yang bisa  membantunya menjawab tanya Munkar dan  Nakir
Sungguh bukan juga matematika yang dapat menambah timbangan mizannya
Bukan itu, kawan..

Hanya agama yang baik,
yang diridhai Allah..
yang dapat menyelamatkannya,
dan juga menyelamatkan kita...

Masihkah kau ragu, kawan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar