Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Sabtu, 22 Agustus 2015

WC Umum yang Gagal

Suatu hari, pemerintah suatu kota hendak mengadakan pembangunan untuk kota yang lebih maju. Mereka mencari lahan-lahan kosong dan mengubahnya menjadi fasilitas publik seperti mall, rumah sakit, atau bahkan WC umum. Bagus memang, tapi sayangnya pemerintah tak pernah memperdulikan opini rakyatnya. Yang menurut mereka baik, mereka akan laksankan meski harus melawan rakyatnya.

Nah, si Pemerintah ini berencana mengubah pemakaman umum menjadi WC umum!! Bayangkan apa reaksi warga yang kakek neneknya dikubur disitu! Dan terjadilah demo besar-besaran. Masa membawa spanduk bertuliskan berbagai macam protes dan permohonan.
Hasil gambar untuk Wc umum
WC Umum 
mulai dari yang lembut..
Buatlah WC umum di tempat lain..

atau yang bernada permohonan,
Perhatikanlah tengkorak kakek nenek kami!

sampai yang bernada kasar,
Pemerintah tak tahu adab! Kuburan bukan tempat berakmu!

Si pemerintah  pura-pura tuli. Mereka membawa polisi se-abreg untuk memastikan pembangunan mereka lancar dan aman dari amukan warga.

Warga berteriak histeris. Menangis sangat dalam.
"Mbah, maafkan saya..." Tangis seorang Ibu dari luar pagar pembatas. Kakeknya yang dikubur berpuluh tahun lalu harus rela dikeruk oleh mesin besar yang berdiri angkuh di tengah pemakaman.

"Nenek...."

"Anakku...."

Berbagai rintihan dianggap angin lalu oleh si pemerintah. Mesin besar itu sudah dinyalakan dan menunggu perintah untuk mengeduk pemakaman umum ini.

dan ketika mesin itu akan mengeruk tanah, terdengar teriakan yang menghentikan segala aktifitas,

"HEI! MAUAPA KALIAN?!!" Pria itu berdiri gagah di depan pagar pembatas. Polisi dan Satpol PP yang tadi menghalangi warga masuk, kini membukakan jalan lebar-lebar bagi pria itu. Pria itu masuk ke pemakaman umum. Sang mesin raksasa ketakutan dan hanya terpaku melihat pria itu.

"Mau apa kalian?? Apa kalian mau tengkorak-tengkorak ini disimpan di rumah kalian?!"  si Pemerintah menundukkan kepala, begitu pun seluruh antek-anteknya.

"Cukup! Hentikan pembangunan ini!" Ucap pria itu  lagi.

Seketika seluruh jajaran polisi itu membubarkan diri! Luar biasa!!Bahkan si pemerintah daritadi sudah kencing di celana sangking takutnya! 

Akhirnya pemakaman itu tetap menjadi pemakaman umum. Dan para jasad yang dikubur bisa bernapas lega sebab mereka tak jadi digusur.

Cerita ini kudengar tadi pagi. Ini kisah nyata lho, luar biasa, bukan? Seorang pria bisa mengalahkan seperangkat pemerintah dan antek-anteknya!!! Pria itu memang bukan pria biasa. Dia dapat disegani oleh banyak orang karena cintanya pada ilmu agama. Sangking cintanya, dia tak mau sedikitpun ilmu agama ia selisihi. Apa yang benar ia dukung sekuat tenaga. Apa yang salah, ia akan halangi dengan seluruh kemampuannya. Dan hasilnya, Allah lah yang menjadi tangan dan kakinya...

Subhanallah...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar