Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Sabtu, 05 November 2011

Dakwah Tidak Butuh Aku

dakwah tidak butuh aku.


belakangan ini pikiranku diusik oleh kata-kata ini, setelah seorang kawan bertanya padaku tentang dakwah kami. hhhhh... sebenernya aku tak ingin sok menasehati orang, tapi benarlah sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa dakwah itu ibarat dua mata pisau, satu sisi mengingatkan orang lain, namun di sisi lain, sebenarnya kita tengah mengingatkan diri kita sendiri. dan inilah yang kutakutkan, kawan.. jika apa yang kukatakan tak sesuai dengan apa yang kulakukan. astaghfirullah.. aku benar-benar sesak menulis ini. betapa banyak kata yang terucap, tapi jejaknya tak nampak. ya Allah..

tiba-tiba aku berucap padanya: dakwah tidak butuh kamu..
secara tidak langsung ia bermakna: dakwah tidak butuh aku.

kawan, memang begitu bukan kenyataannya? dakwah ini tak pernah butuh aku. karena Allah sendiri yang menjamin Islam akan tegak di muka bumi, dan Allah tiada pernah ingkar janji!

kawan, pernahkah kau dengar ini?
mereka berada dalam naungan yang teduh dan di sekitar mata air-mata air,
dan mendapatkan berbagai macam buah-buahan yang mereka inginkan,
dikatakan kepada mereka, "Makan dan minumlah kamu dengan enak karena apa yang telah kamu kerjakan!" 
(QS.77:41-43)

siapakah? siapakah mereka, kawan?

sesungguhnya mereka mendapat kemenangan,
yaitu kebun-kebun dan buah amggur,
dan gadis-gadis remaja yang sebaya,
dan gelas-gelas yang penuh berisi minuman,
di dalamnya mereka tak pernah mendengarkan perkataan yang sia-sia dan tidak pula perkataan dusta,
sebagai balasan dari Tuhanmu dan pemberian yang cukup banyak. 
(QS.78:31-36)

demi Allah, mereka adalah manusia yang telah melakukan perniagaan yang sangat besar dan menguntungkan! mereka menjual diri mereka sendiri untuk mendapatkan keridhaan Allah, sehinnga nikmat Allah yang berlimpah itu tak henti tercurah padanya, kekal abadi! tidak mengenal kata kesudahan atau hilang. ia kekal abadi! dengarkah kau, kawan? nikmat yang kekal abadi!! ah, tiadakah kau tergiur?

maka sebab itulah kawan, dakwah tidak butuh aku. karena tanpa aku pun, dakwah akan tetap ada bahkan dengan orang-orang yang lebih baik! tapi aku tidak rela jika aku tidak menjadi salah satu bagian dari dakwah ini, yang mengantarkanku menuju keridhaan Ilahi, hingga kelak Tuhan melimpahiku dengan nikmat kekal abadi! aku ingin ya Allah, menjadi hamba yang diridhaiMu. aku hanya ingin engkau! dan aku butuh ya Allah,, aku butuh dakwah ini!!

Hai orang yang berselimut!
bangunlah, lalu beri peringatan!
dan Tuhanmu, agungkanlah!
dan pakaianmu, bersihkanlah!
dan perbuatan dosa, tinggalkanlah!
dan janganlah kamu memberi dengan maksud memperoleh balasan yang lebih banyak,
dan untuk memenuhi perintah Tuhanmu, bersabarlah!
(QS.74:1-7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar