Welcome!!

Bismillahirrahmanirrahiim....

Kamis, 18 Juli 2013

Pentingnya Ilmu

Ngomongin pentingnya ilmu sama aja kayak ngomongin pentingnya matahari bagi kehidupan. Sangat banyaaaaaaaaaakkk! Makannya saya cuma mau mengisahkan cerita tentang ilmu saja yaa..^^



Alkisah zaman dahulu, ada seorang ahli ibadah yang tak pernah melewatkan satu hari pun tanpa ibadah. Bukan hanya ibadah wajib, ibadah sunah pun ia lakoni sepenuh hati. Siang-malam ia tak penah lalai dari kerutinan ibadahnya itu. Hanya saja ada satu keanehan ahli ibadah ini, ia memiliki seekor keledai betina yang tak pernah ia pekerjakan. Keledai itu hanya ia beri makan tiap harinya, tapi tak pernah dikendarai atau disuruh mengangkat barang.




Penduduk yang keheranan akhirnya mendatangi sang ahli ibadah dan bertanya, "Wahai ahli ibadah, mengapa kau memelihara keledai jika tak digunakan untuk kendaraan atau pengangkut barang?"

Ahli ibadah itu dengan tenangnya menjawab, "Aku tak mau ibadahku terganggu karena memikirkan wanita. Oleh karena itu aku memelihara keledai betina ini untuk melampiaskan hawa nafsuku terhadap wanita." Ia tidak tahu kalau bersetubuh dengan binatang adalah salah satu dosa besar.

Akhirnya penduduk pun memberitahunya jika yang ia lakukan adalah dosa besar. Mengetahui itu, sang ahli ibadah menangis tanpa henti.

Kisah ini berasal dari kitab Risalah karya Imam Abdullah Al-Hadad. Semoga dengan kisah ini hati kita terbuka dan mau lebih serius untuk mempelajari agama lebih dalam agar ibadah kita tidak sia-sia. Insya  Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar